Shandy Anna Nevada Her is my inspiration

Daftar isi

Setelah memilih judul untuk melihat postingan silahkan menuju TAB BLOG

Blog

13 Jul 2009

Pertama kali, Chating, Bloging, email (online)


Assalamualaikum sobat blogger tanah air.

Saya ingin berbagi cerita dengan sobat blogger, tetang pertama kali bisa bloging, kirim email, chating dan lain sebagainya yang tentunya ada di dunia internet (maya).

Pertama kali saya bisa bermain chat waktu itu warnet masih sangat jarang di daerahku sekitar tahun 2005an lah, apalagi di warnet tersebut masih menggunakan program linux yang mana saya sama sekali tidak menguasainya. Namun perlahan bisalah. Pada waktu itu yang saya sukai ada chat menggunakan GAIM yah yang ada di sana cuma itu. Sungguh itu pertama kali chat dan bikin saya ketagihan hingga sekarangpun masih suka yang namanya Chat. Beberapa Bulan kmudian dunia internet mulai meluas di daerahku. Dengan timbulnya beberapa warnet dan juga tidak semua menggunakan Linux ada pula yang windows.

Pelajaran kedua saya bisa mengrim email yah pada waktu itu sie coba - coba ajah punya 2 email terus dikirimkan eh masuk ... haha waktu itu tga percaya juga palagi yang saya gunakan satu pake yahoo yang satu pake gmail. Sempat berfikir klo orang pake gini terus apa artinya tunkang pos yah hehehe :D


Saya beralih ke warnet yang menggunakan windows. Pelajaran ketiga yang saya dapat adalah Ikut bermain FRIENDSTER, sobat blogger pasti tau lah, pada tahun 2006 tepatnya saya suka bermain friendster.

Pada waktu kelas 2 SMA saya sering lihat teman kost saya yang sedang bermain blog dan bermain dengan script - script html css dan lain sebagainya namun aku anggap "ah mustahil aku bisa macam gitu" Ya iyalah rumit begitu apalagi waktu baca script JS.

Pada tahun 2007 saya mengurangi bermain di internet karena harus menghadapi ujian SMA. Dan setelah saya lulus, saya kemudian meneruskan kuliah di Universitas Swasta di Purworejo. Sebenarnya saya kurang berminat dengan jurusan yang saya ambil, dan ingin pindah di tahun berikutnya. Namun siapa menyangka bagai kejatuhan durian runtuh dengan kemampuan minim saya, saya di tawari bekerja sebagai OP di sebuah warnet.

Pelajaran Keempat yang saya dapatkan saya mulai bisa membuat blog meskipun waktu itu masih berantakan. :D Namun tidk berhenti begitu saja. Saya mengikuti sebuah forum yaitu FRIENDSTERTALK nah di sana di pelajari berbagai macam script yang man sangat membantu saya untuk memperbaiki blog saya sendiri.

Pelajaran kelima yang saya dapatkan saya mulai bisa mengedit sedikit demi sedikit Blog saya sendiri. Belum samapai seperti blog yang ini. Namun sangat mengesankan waktu itu apalagi pujian yang datang itu smua membuat saya makin semangat lagi untuk berkreasi.

Hingga saya bisa membuat blog ini dengan tambahan fitur lain seperti adsense dan lain lain. Apalagi yang saya gunakan adalah Template sederhana. Namun sangat memuaskan bagi saya sendiri.

Itu semua belum berakhir. . . saya masih sering mencari tutorial tutorial lain sembari bekerja di warnet. Saya menemukan Pelajaran Keenam yaitu blog menggunakan cms wordpress. Saya sangat menyukai yang ini ... Pada mulanya saya hampir saja menyerah yah sebabnya sangatlah sulit apalagi menggunakan WEBHOSTING yang saya sendiri belum paham.

Nah Kemudian saya belajar pada teman saya yah waktu itu secara online dengan menggunakan suatu software dia bisa menjalankan kompi saya dari tempat dia. Perlahan dia mengajari saya, hingga akhirnya saya paham betul dengan WEBHOSTING dan CMS tersebut.

Hampir lupa ada pelajaran yang bagi saya cukup penting yaitu domain, sobat bisa lihat kan domain saya ... sbenernya ini blog dari blogspot. namun saya meringkas domain saya. Hem sejak bisa bikin begini aku setiap hari cuma bikin blog terus ada banyak banget tuh blog aku meskipun tak ada isi yang penting. Yang jelas hanya ingin mencoba - coba apa yang sudah saya pelajari.

Yah sampai sekarang ... klo dipikir - pikir lama banget aku bisanya entah otak yang lola ato gemana hehehe .. yang jelas saya puas banget meskipun masih harus banyak belajar. Haha padahal dahulu bilang itu mustahil hehee dan sekarang akhirnya udah paham. Dan pastinya akan terus belajar lagi. Masih banyak yang belum saya kuasai.

Buat sobat bloger mohon bantuannya :D


Sampai disini dulu deh .. trims..

Wassalamualaiku wr. wb.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya





► Shandy™ Edited by Fajar Umarsandi © 2013