Shandy Anna Nevada Her is my inspiration

Daftar isi

Setelah memilih judul untuk melihat postingan silahkan menuju TAB BLOG

Blog

10 Agu 2009

Tips mudah Meringkas domain untuk Web Hosting

Yah sebenarnya g penting - penting amat sie yang ini namun yah apa boleh buat pikiran lagi buntu hahaa :)). Yasud langsung sajah maksud saya di sini misalkan yah kita menyimpan file file di sebuah web hosting nah kadang domainnya tuh terlalu puanjang misal kita menggunkan bluechiphosting. terlalu panjang jika kita memiliki sub domain tersebut jadi misal file kita linknya begini http://blabla.bluechiphosting.com/blog/test.html gmn puanjang banget kan tuh ? Namun jika di singkat dengan bantuan co.cc maka hasilnya akan http://coba.co.cc/blog/test.html Nah gmn ada selisihnya kan ??.

Nah tu yang akan aku bahas nih, misal kita menggunakan www.000webhost.com oke sebelumnya kita menuju co.cc nah kita bikin dahulu account kita okay ... Klo sudah kita pilih yang menggunakan name server, kenapa begitu ? karena kita akan membuat account untuk web hosting di mana dilengkapi dengan DNS so lebih mudah kan.


Ini sedikit gambarannya :


Nah itu merupakan contoh DNS dari 000webhost. Oke berlanjut sekarang jika pertanyaan temen - temen Bagaimana jika kita menggunakan webhost selain 000webhost ??? Nah Jawabannya yaitu adalah DNSna, kita cari Server DNS dari webhost yang kita gunakan. Nah untuk memudahkan kita minta bantuan ke http://who.is Nah masukkan url dari webhost kita misal 000webhost.com, bluechiphosting.com dll. nah itu url yang di masukkan, so jangan mpe salah coz klo salah g kan jadi nantinya URL yang akan kita bikin. Oke dah daped DNSnya kan ??

nah masukkan ke CO.CC yang tadi oke !!! Seppt klo udah save ajah. Mudah bukan membuatnya, hahahaa , :D biasanya di suruh menunggu 24 jam ato klo beruntung 10 menit langsung jadi, tergantung keberuntungan hahaha ..

Med mencoba deh :D

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya





► Shandy™ Edited by Fajar Umarsandi © 2013