Shandy Anna Nevada Her is my inspiration

Daftar isi

Setelah memilih judul untuk melihat postingan silahkan menuju TAB BLOG

Blog

30 Mar 2009

Memasukkan Javascript ke HTML CODE di blog


Hai hai sobat, kali ini ku mw bahas tentang pengalaman aku nih dengan javascipt di html kita. Begini nih bro, pada waktu itu saya ingin memasukkan beberapa javascript, dan menurut petunjuk tinggal masukkan begini,
<script src=''> nah padahal kita butuh penutup tag dari script itu nah jika kita menutup maka kita merubah code html di bawahnya .. munkin klo cuma dilihat sekilas g kan kelihatan.
Namun bila kita buka di notepad++ dan diubah bahsanya menjadi xml maka kita akan melihat jelas letak kesalahannya.

Seperti halnya blog ini sebenarnya aku banyak menggunakan java script tapi aku jadikan satu ajah so g perlu buka html lagi deh :D





Nah jika berubah ya oto mastis template kita g akan sempurna karna ada file yang akan terhapus sewaktu kita simpan html codenya.

Sekarang saya akan bagi satu trick nih...
Gini .. kita cari dahulu adakah javascript (.js) di dalam html kita, nah klo ada kita ambil urlnya, kemudian kita buka tuh ... Kemudian kita ambil deh atau kita copy semuanya. Nah sebelumnya kita punya hostingan dulu, yah pake ripway ajah deh. Kita berinama file.js atau apa deh yang penting belakanganya .js. Udah belum ??? klo udah terus kita paste yang tadi ke file.js yang udah kita buat.
Copy URLnya terus ganti URL yang kita ambil tadi ... Ngerti ga maksud saya ?? hem ... :D

Pada dasarnya kita hanya memindah hostingan ajah supaya kita bisa mengedit scriptnya. Jadi misal kita ingin menambahkan script2 yang lain kita tinggal menambahkan di bawahnya di hostingan kita tadi.

So g akan merubah blog kita kan dan juga g usah obrak abrik html kita heheh :p

ywdah klo ada yang kurang paham bisa di tanyakan oke !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya





► Shandy™ Edited by Fajar Umarsandi © 2013